Kerangka | Level 6 (Program Diploma 4 atau Sarjana Terapan, dan Sarjana) |
Framework | Level 6 (Diploma 4 or Applied Bachelor, and Bachelor Degree Programs) |
Konten | Program Diploma 4 atau Sarjana Terapan dan Program Sarjana diarahkan untuk menghasilkan lulusan dengan capaian pembelajaran lulusan sesuai dengan Level 6 (enam) dalam Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia:
- Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi;
- Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural;
- Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok;
- Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.
|
Content | Diploma 4 or Applied Undergraduate and Undergraduate Programs is directed to produce graduates with learning outcomes in accordance with Level 6 (six) in the National Qualifications Framework:
- Able to apply their field of expertise and utilize science, technology, and/or art in their field in problem solving and able to adapt to the situation at hand;
- Mastering the theoretical concepts of certain fields of knowledge in general and the theoretical concepts of special sections in that field of knowledge in depth, and able to formulate procedural problem solving;
- Able to make the right decisions based on analysis of information and data, and able to provide guidance in choosing various alternative solutions independently and in groups;
- Responsible for their own work and can be given responsibility for the achievement of the organization's work.
|
Urutan | 6 |
Created At | 2024-06-20 15:56:10 |
Updated At | 2024-07-02 11:21:43 |
---|